Aku anak leher kalung usus.

Niat awal sebenarnya sudah mau matiin lampu kamar, tapi gak jadi gara-gara gak sengaja denger celetukannya Parto di PAS MANTAB tentang anak leher kalung usus yang kalau pake baju apa aja pantesan. Penasaran dong yaaah…, secara aku juga termasuk anak leher kalung usus. Ada yang belum tau apa itu anak leher kalung usus? Jangan ngebayangin ada gambar usus yang ngelingkarin leherku loh ya, gak sama sekali ahahaaa
Anak leher kalung usus itu adalah anak yang waktu dilahirin dulu lehernya kelilit tali pusar, sehingga memungkinkan itu si bayi lahirnya bakalan sungsang, seperti aku :|
Mama bilang aku dulu susaaaaah banget dikeluarinnya. Ya kali sombong berasa anak pertama makanya kebanyakan tingkah, kebanyakan gerak, jadinya malah nyusahin diri sendiri wkekekekk…Sudah waktunya keluar tapi akunya masih pewe banget di dalam kandungan. Usut punya usut ternyata leherku kelilit tali pusar, dan juga posisiku sungsang, dan lebih parahnya lagi kalau gak cepat dikeluarin akunya bakal mati lemes dalam kandungan karena dicekek sama diri sendiri muahahahaa jadilah aku dikeluarin pake bantuan alat vakum. Kepalaku disedot. Makanya anatomi kepalaku rada nyeleneh, sedikit penyok kedalam kalau diraba-raba. Pasti karena ulah si alat vakum -______-
Nah, mama pacar sendiri pernah aku ceritain kalau dulunya pas lahiran aku kelilit tali pusar dan tanggapan beliau juga sama, ” lek kata orang Jawa kamu kalau pake baju itu apikan, pantesan riz.. “, wuiiih masa sih tanteeee? Aku cuma jawab gitu, biar stay humble ajaaa dihadapan mama pacar muahahahaaa

Dan karena malam ini leher kalung usus dibahas lagi, makinlah aku penasaran dibuatnya. Aku putuskan gak jadi ngambek sama pacar yang tidur duluan dan mulai searching google dengan keyword ” mitos bayi yang kelilit tali pusar “, tarraaaaaam!! inilah beberapa hasilnya :
· di masyarakat Jawa, bayi kalung usus di istilahkan dengan ‘ bayi tiba sampir ‘ dan memiliki beberapa keistimewaan. Ini bener ini, kalau aku gak istimewa pasti sudah dimasukin mama lagi kedalam kandungan wahahahaa
· bayi kalung usus memiliki intuisi yang kuat bahkan kemampuan supranatural saat ia dewasa kelak. 21 tahun sudah dewasa belum? Hahahaaa intuisi kuat sih okelah yaa, tapi kalau kemampuan supranatural mana punya. Nonton acara supranatural aja kadang gak mampu, takuuuuut :p
· di Cina juga ada mitos yang sama. Katanya tali pusar yang dililit itu harus dikeringkan dan disimpan biar jadi pengikat rejeki si anak. Hmm di Indonesia sendiri setauku tali pusar memang ditaruh di dalam tempat yang (kalau gak salah lagi) namanya ‘tembuni’, terus dikubur di depan rumah barengan sama ari-arinya. Kalau si bayi sakit, ari-ari itu bisa direbus terus airnya diminumin ke bayi, nanti sembuhnya cepet. Itu sih cerita nenekku dulu, dan ngomong-ngomong aku lupa ari-ari itu sama gak sih dengan tali pusar? :|
· anak leher kalung usus itu disukain banyak orang. Naaah kalau ini bener :p
· kalau gak suaranya yang bagus ya berarti anaknya yang good looking. Bahahahahaaaa suaraku asli cempreeeenggg… berarti aku kebagian yang good lookingnya dooong, aseeekkk wahahaa
· pake baju model apa aja enak diliat, pake warna apa aja pantas di badannya, pembawaannya luwes banget, mungkin gak cantik banget tapi enak diliat. Itu kata google loh yaaa, aku cuma ngutip mwihihi, selama ini aku sih ngerasa pantas-pantas aja kalau pake baju. Daster oke, rok oke, kolor basket oke, jeans apalagi, oke bangetssss…
· hidupnya selalu berkecukupan karena mendapat ‘kalung dari langit’ . Yaa di-AMIN-kan dooong, itu doa loh doa!!

Apa kamu juga termasuk anak kalung leher usus? :D

Selamat malam
annisa,

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s